Video Viral Pria Bagi-Bagi Bantuan PPKM Rp100.000 ke Tiap Pengendara Motor

Danang Arradian, Sindonews · Kamis, 15 Juli 2021 - 12:03:00 WIB
Video Viral Pria Bagi-Bagi Bantuan PPKM Rp100.000 ke Tiap Pengendara Motor
Pemotor membagi-bagikan uang Rp100.000 ke setiap pengendara sepeda motor di lampu merah. (Foto: tangkapan layar TikTok)

JAKARTA, iNews.id - Aksi seorang pengendara sepeda motor viral di media sosial TikTok. Pria yang diketahui YouTuber Doni Salmanan itu tiba-tiba saja turun dari sepeda motornya dan membagi-bagikan uang Rp100.000 ke setiap pengendara motor yang berhenti di salah satu ruas jalan saat lampu merah Kota Bandung.

Awalnya dalam video terlihat dia turun dari sepeda motornya, lalu mengeluarkan setumpuk uang pecahan Rp100.000 dari tas selempangnya. Dia lalu membagikan uang tersebut ke setiap pengendara motor yang sedang berhenti di lampu merah.

”Bantuan PPKM, bantuan PPKM,” ujar pria tersebut sambil membagikan uang itu kepada para pengendara, dikutip dari video TikTok Ahyar. 

Banyak pengendara yang terkejut saat menerima uang tersebut. Mereka pun berterima kasih kepadanya.

"Terima kasih," kata seorang pengendara motor.

"Yang belum siapa, yang belum siapa," kata pria itu mengecek para pengendara motor yang belum mendapatkan uang tersebut.

Setelah hampir seluruh pengendara sudah diberikan uang Rp100 ribuan, beberapa pengendara yang belum kebagian mengejarnya.

Dia lantas menghentikan motornya dipinggir jalan, dan kembali membagikan uang, termasuk kepada seorang penjaga parkir. Total uang yang dibagikannya lebih dari Rp4 juta selama kurang dari 10 menit.

Video tersebut ditonton mendapatkan 214 ribu reaksi di TikTok dan 23.000 lebih komentar.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: