Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jatim Bentuk Satgas hingga Kabupaten/Kota

Ihya Ulumuddin · Senin, 30 November 2020 - 16:54:00 WIB
Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jatim Bentuk Satgas hingga Kabupaten/Kota
Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19.(Foto: iNews.id/istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan membentuk satuan tugas (satgas) vaksinasi Covid-19. Satgas ini dibentuk mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tugas dari satgas tersebut untuk menghitung kebutuhan dan melihat respons atau efek usai divaksin. “Misalnya, habis divaksin terus dia keluhan apa. Semua sedang dibahas oleh tim sekarang ini di Grahadi,” katanya, Senin (30/11/2020).

Khofifah mengatakan, semua persiapan tersebut saat ini tengah dibahas oleh tim. Pihaknya juga terus berkoordinasi dan mematangkan rencana pembentukan satgas vaksinasi bersama Polda Jatim, Kodam V Brawijaya dan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops).

Ketua Tim Kuratif Satgas Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi belum mau membocorkan kapan vaksin ini akan turun di Jatim. Alasannya, persiapan masih dibahas.

“Belum. Kemarin masih siap-siap. Belum menentukan tanggalnya, tapi kemarin ibu Gubernur sudah siap-siap dan ibu gubernur sudah membentuk tim,” ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2