Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang Bisa Lebih Cepat dari Jadwal 

Avirista Midaada · Selasa, 26 Januari 2021 - 12:27:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang Bisa Lebih Cepat dari Jadwal 
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Foto: Ist)

MALANG, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang kemungkinan lebih cepat dari jadwal. Sebab, saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia dan siap didistribusikan. 

Semula vaksin Covid-19 baru dijadwalkan tiba di Kota Malang pada bulan Februari. Namun, pada Senin (25/1/2021) kemarin, semua kebutuhan vaksin sudah datang di Malang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni mengakui, pihaknya telah melakukan percepatan jadwal di sejumlah fasilitas-asilitas kesehatan yang ada di Kota Malang seiring kedatangan vaksin Covid-19 pada Senin malam ini. Namun untuk jadwal pastinya pihaknya masih enggan membocorkannya.

"Jadi dipercepat saat ini sedang kita jadwalkan ke faskes-faskes (fasiltias kesehatan), (untuk jadwal vaksinasi) sedang kita jadwalkan," kata Sri Winarni, Selasa (26/1/2021). 

Saat ini sendiri di Kota Malang setidaknya ada 16 puskesmas dan satu rumah sakit, yang disebut Sri Winarni siap melakukan vaksinasi Covid-19. Dari masing-masing puskesmas itu terdapat dua tenaga kesehatan yang telah dilatih menjadi petugas vaksin.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2