Usai Isi BBM, Mobil Ludes Terbakar di Depan SPBU Nganjuk

Mukhtar Bagus ยท Sabtu, 13 Juni 2020 - 01:30 WIB
Usai Isi BBM, Mobil Ludes Terbakar di Depan SPBU Nganjuk
Minibus terbakar di depan SPBU Nganjuk usai mengisi BBM. Kejadian itu diduga akibat korsleting listrik. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id - Minibus Mitsubishi nopol AG 1427 VD tiba-tiba terbakar di depan SPBU Desa Sengkut, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Jumat (12/6/2020). Peristiwa itu terjadi usai pemilik mobil, Mohamad Sabar (42) mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut.

Belum diketahui penyebab terbakarnya mobil minibus tersebut, namun dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Peristiwa itu pun membuat warga dan petugas SPBU panik karena khawatir api akan menyambar pompa SPBU. Mereka kemudian berjibaku memadamkan api menggunakan alat pemadam ringan (Apar) dan air dengan peralatan seadanya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Pemilik mobil, Mohamad Sabar (42) warga Desa Mlilir, Kecamatan Berbek tampak syok melihat mobilnya dilalap si jago merah.

Petugas SPBU, Andik Mardiyanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi setelah pemilik mobil keluar dari SPBU usai mengisi BBM.

“Yang punya mobil ini parkir depan SPBU karena mau mampir ke warung. Ketika hendak pulang dan menghidupkan mesin mobilnya, tiba-tiba keluar asap mengepul dari bagian mesin. Karena takut, yang punya mobil lari keluar dan mobilnya langsung terbakar,” katanya.

Dia menduga, peristiwa itu terjadi akibat adanya korsleting arus listrik dari bagian mesin. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa itu menyebabkan pemilik mobil menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.


Editor : Kastolani Marzuki