Mobil Terbakar di Lampu Merah Jember, Diduga akibat Korsleting Listrik

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 11:42 WIB
Mobil Terbakar di Lampu Merah Jember, Diduga akibat Korsleting Listrik
Minibus terbakar di Jember Senin (8/6/2020) sore. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Sebuah minibus terbakar saat berhenti di traffic light perempatan Mangli Jember, Jawa Timur (Jatim) Senin (8/6/2020) sore. Sebelum terbakar, terdengar ledakan dari bagian depan mobil.

Detik-detik terbakarnya minibus ini terekam kamera warga. Beruntung setelah terdengar ledakan dan muncul api, pengemudi bernama Ning Siswati, warga Kecamatan Ambulu Jember segera keluar dari mobil sehingga tidak mengalami luka.

Warga yang mengetahui api membakar seluruh bagian mobil segera berusaha memadamkannya. Sayang api yang besar tak mampu dikendalikan sehingga mobil ini hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan warga segera menuju lokasi. Dengan air yang lebih besar, api akhirnya dapat dipadamkan setelah dua jam.

Bangkai mobil akhirnya dipindah ke pinggir dengan cara didorong sehingga tidak menutupi bahu jalan. Akibat terbakarnya mobil ini, arus lalu lintas di kawasan Jalan Oto Iskandardinata Jember sempat terganggu.

Salah satu saksi, Hartono mengatakan mobil tersebut awalnya melaju dari arah Kecamatan Ambulu menuju jantung Kota Jember. Mobil tersebut lalu berhenti di perempatan Mangli.

"Kemungkinan ada korsleting pada mesin mobil sehingga menimbulkan ledakan dan api. Mobil langsung terbakar," katanya.

Kasus terbakarnya mobil minibus kini ditangani jajaran Polsek Kaliwates Jember. Petugas meminta keterangan pemilik dan para saksi.


Editor : Umaya Khusniah