10 Universitas di Lamongan Jawa Timur, Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Bashirotul Insiya ยท Sabtu, 30 Oktober 2021 - 08:43:00 WIB
10 Universitas di Lamongan Jawa Timur, Mampu Bersaing di Dunia Kerja
Universitas Islam Lamongan menjadi salah universitas rekomendasi di Lamongan (Foto : Bashirotul Insiya)

LAMONGAN, iNews.id – 10 Universitas di Lamongan Jawa Timur bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa. Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dengan biaya hidup terjangkau bagi mahasiswa. 

Universitas di Lamongan ini sudah memiliki akreditasi oleh BAN-PT. Para alumni pun mampu bersaing di dunia kerja. 

Daftar 10 Universitas di Lamongan Jawa Timur:

1. Universitas Islam Lamongan
 

Universitas Islam Lamongan (UNISLA) merupakan salah satu universitas di Lamongan yang ternama. Lokasinya yang strategis, yaitu berada di tengah Lamongan sehingga menjadi tujuan warga Lamongan untuk kuliah. Selain itu, UNISLA merupakan universitas pertama di Lamongan.
 
Para alumninya pun sudah terbukti mampu bersaing di dunia kerja. Universitas dengan tagline “Solusi Masa Depan” ini bangunannya didoinasi warna hijau. Program studi yang ditawarkan yaitu program studi sarjana (S1) dan pascasarjana (S2). Program S1 terdapat 8 fakultas meliputi Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kesehatan. Sedangkan pada program S2 terdapat 2 program yaitu Magister Manajemen dan Magister Ilmu Agama Islam. UNISLA juga menyediakan Pendidikan Vokasi D3 Kebidanan. 

UNISLA pernah menjuarai Musabaqoh Hifdzi Al-Quran  antar PTN dan PTS se-Jawa Timur. 
UNISLA berada di Jalan Veteran Nomor 53 A, Jetis, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi websitenya https://unisla.ac.id/.


2. Universitas Muhammadiyah Lamongan


Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) merupakan universitas di Lamongan yang terbilang cukup baru. Universitas dengan tagline “Kampus Hebat, Kerja Cepat, Biaya Hemat” ini berdiri pada tanggal 12 Oktober 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo ketika peresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo di Universitas Muhammadiyah Lamongan.

UMLA menawarkan 13 program studi diantaranya Program Studi Sarjana Keprawatan, Profesi Ners, Diploma Kebidanan, D3 Fisioterapi, D3 Farmasi, Administrasi Rumah Sakit, Farmasi, Pendidikan Guru Sekolah dasar, Manajemen, Akutansi, Ekonomi Syariah, Biologi, Fisika, dan Teknik Komputer.

Gedung biru ini pernah menjuarai National Best Presentation dalam kegiatan conference yang diselenggarakan Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia tahun 2019. UMLA berada di Jalan Raya Plalangan, Plosoahyu, KM 02, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Kalian juga bisa mengunjungi websitenya https://umla.ac.id/.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: