Unik, Perajin Tempe di Mojokerto Ini Cetak Tempe Berbentuk Aneka Reaksi Emoji 

Sholahudin · Rabu, 13 Januari 2021 - 14:31:00 WIB
Unik, Perajin Tempe di Mojokerto Ini Cetak Tempe Berbentuk Aneka Reaksi Emoji 
Nastain menunjukkan tempe olahannya berbentuk hati dan emoji smile. (Foto: iNews.id/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Banyak cara membuat orang suka dengan tempe, khususnya anak-anak. Di Mojokerto, makanan dari olahan kedelai ini dibentuk menjadi aneka reaksi emoji. Bentuknya yang unik menjadikan anak-anak tertarik untuk mengonsumsi. 

Ada dua karakter emoji yang diecat, yakni bentuk hati dan emoji senyum (smile). Modelnya bundar dan unik, ada mata dan mulut, persis seperti emoji wajah yang banyak dijumpai pada fitur media sosial

Tempe karakter emoticon itu merupakan inovasi Nastain, 32 tahun Warga Lingkungan Randegan RT02/RW01, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Bersama kakanya Indra Ambarwati, dia sukses menjalankan bisnis tempe aneka kreasi sejak September 2020 lalu. 

Nastain mengatakan, tempe reaksi emoji itu diciptakan dari iseng. Awalnya, dia mendapat keluhan dari pelanggan, bahwa anak-anak mereka tidak doyan tempe. Padahal makanan tersebut kaya protein. 

"Dari sana saya berfikir, bagaimana membuat tempe dengan bentuk lain yang dapat menarik perhatian anak-anak. Akhinya tercipta tempe ini," katanya, Rabu (13/1/2021). 

Nastain mengatakan, kreasi tempe karakter emoji hadir di masyarakat tak lain bermula saat dirinya bergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) perdagangan industri tempe yang dikelola Pemerintah Daerah. 

Editor : Ihya Ulumuddin