Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Aremania Blokade Jalur Malang-Blitar

Saif Hajarani ยท Minggu, 27 November 2022 - 17:47:00 WIB
Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Aremania Blokade Jalur Malang-Blitar
Ribuan Aremania turun ke jalan mendesak polisi mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Minggu (27/11/2022). (Foto: iNews.id/Saif Hajarani).

MALANG, iNews.id - Ribuan Aremania di Kabupaten Malang kembali turun ke jalan dan memblokade jalur Malang-Blitar, Minggu (27/11/2022). Aksi ini mereka lakukan untuk menuntut aparat kepolisian mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. 

Pantauan di lapangan rombongan Aremania ini datang dari dua arah selatan dan utara. Dari arah selatan, Aremania berkumpul di Simpang Tiga Bendo, Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji. Sedangkan dari arah utara berkumpul di Bounderland Pakisaji. Kemudian mereka melakukan longmarch menuju halaman depan Polsek Pakisaji. 

Selama aksi berlangsung, arus lalu lintas dari dua arah terpaksa dialihkan. Bahkan, sebelumnya sempat macet panjang hingga lebih 3 kilometer. 

Sampai di depan Mapolsek Pakisaji, Aremania berorasi menuntut keadilan atas tragedi Kanjuruhan pada 1 oktober 2022 lalu yang menewaskan 135 nyawa. Massa aksi yang diwakili para keluarga korban pun menyampaikan keluh kesah mandeknya pengusutan tragedi kemanusiaan ini. 

Salah seorang Aremania mengatakan, mereka hanya datang untuk menuntut keadilan. Sebab, saudara mereka meninggal dunia akibat tembakan gas air mata. 

"Ini urusan nyawa pak. Nyawa tidak bisa hanya diganti dengan mutasi. Tidak bisa diganti dengan uang. Kami hanya menuntut keadilan," kata salah seorang Aremania sambil menangis.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: