Tower 50 Meter Roboh Akibat Angin Puting Beliung dan Timpa Toko di Tuban

Pipiet Wibawanto ยท Senin, 23 Desember 2019 - 15:22 WIB
Tower 50 Meter Roboh Akibat Angin Puting Beliung dan Timpa Toko di Tuban
Tower yang roboh dan menimpa sebuah toko di Tuban, Jatim, Senin (23/12/2019). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Sebuah toko di Tuban, Jawa Timur (Jatim) rusak parah dan belasan rumah lainnya rusak ringan akibat terjangan angin puting beliung dan hujan deras, Senin (23/12/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sebuah bangunan toko milik Jumain, di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban rusak parah usai tertimpa tower seluler setinggi 50 meter yang roboh karena angin puting beliung. Beruntung saat kejadian, pemilik toko sedang pulang ke rumah yang terpisah dengan toko pertanian.

Jumain mengaku terkejut mendengar kabar tokonya tertimpa tower. Pasalnya, dia baru saja pulang dari toko tersebut saat hujan datang.

Dibantu keluarganya, Jumain memindahkan barang-barang daganganya ke tempat lain yang lebih aman.

BACA JUGA: Waspadai Angin Puting Beliung, Ini Tanda-Tanda Kemunculannya Menurut BMKG

Menurut salah satu warga, Ahmad, saat hujan lebat disertai angin kencang, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Warga yang kaget, segera keluar rumah dan melihat tower seluler ambruk menimpa toko.

“Awalnya hujan deras, ada angin kencang, langsung ambruk towernya,” katanya.

Kini sejumlah petugas dari PLN dan pengelola tower tampak mengevakuasi badan tower yang menimpa bangunan toko. Sayangnya, pihak pengelola tower enggan memberikan keterangan kepada awak media.


Editor : Umaya Khusniah