TNI AL Koarmada II Gandeng Perempuan Jenggala Gelar Serbuan Vaksinasi di Gresik

Irfan Ma'ruf · Minggu, 26 September 2021 - 22:38:00 WIB
TNI AL Koarmada II Gandeng Perempuan Jenggala Gelar Serbuan Vaksinasi di Gresik
TNI AL Koarmada II bersama Perempuan Jenggala menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Gresik. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Komando Armada II TNI AL dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gersik bersama Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala berkolaborasi melakukan serbuan vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi dilakukan untuk gotong royong membantu pemerintah mencapai kehidupan yang normal. 

Ketua Satgas Vaksinasi Covid-19 RSPAL dr Ramelan, Kolonel dr Agus Widodo mengatakan vaksinasi di Gresik menggunakan vaksin Sinovac dan menyediakan dosis satu dan dua. 

Sekitar 1.500 dosis vaksin sinovac diberikan kepada masyarakat dengan dibantu oleh 40 tenaga kesehatan dari RSPAL dr Ramelan. 

"Terima kasih atas kerja sama Perempuan Jenggala dalam serbuan vaksin RSPAL dr Ramelan dalam rangka HUT TNI di Gresik,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/9/2021). 

Kegiatiatan vaksinasi ini, kata Agus, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19. “Kolaborasi bersama ini menunjukkan tekad kita bersatu, berjuang melawan pandemi Covid-19 dan kita pasti menang," kata Agus. 

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Gersik menjadi vaksinasi ke-9 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah Nusantara mulai dari Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan, Makassar, Kolaka, dan Palu. 

Vicky menyebut, meski saat ini vaksinasi di Indonesia masuk dalam peringkat keenam di dunia namun perlu dilakukan untuk terus membantu pemerintah meningkatkan kekebalan komunitas atau herd immunity. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: