Tinjau Renovasi Stadion GBT, Menpora: Surabaya Paling Siap Sambut Piala Dunia U-20

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 18 September 2020 - 20:00:00 WIB
Tinjau Renovasi Stadion GBT, Menpora: Surabaya Paling Siap Sambut Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali meninjau Stadion GBT ditemani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (18/9/2020).(istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) menyebut Kota Surabaya paling siap menyambut Piala Dunia U-20. Penilaian itu disampaikan ZA saat meninjau progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (18/9/2020).

“Intinya Surabaya yang paling siap. Tentu kita akan terus ikuti perkembangannya,” katanya.

Atas kesiapan itu, ZA bahkan akan mengusulkan kepada Federation of International Football Association (FIFA) agar Surabaya dipilih menjadi salah satu acara pembukaan. “Kalau memang bagus, akhirnya kita akan usulkan ke FIFA salah satu calon acara pembukaannya di sini,” katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut gembira rencana tersebut. Bahkan Risma juga mengaku sudah menyiapkan rencana bila Surabaya benar-benar dipilih sebagai tempat pembukaan acara.

Risma mengaku sudah membuat persiapan komplit, mulai dari welcome dinner hingga atraksi kesenian yang akan dipertontonkan. Saat bidding beberapa waktu lalu hal tersebut juga sudah dipaparkan.

“Jadi Insya Allah siap Surabaya kalau misalkan nanti dibuat untuk openingnya. Untuk stadion targetnya akan selesai akhir tahun yakni pada Desember mendatang,” katanya.

Risma mengatakan, pada kunjungan menpora kali ini, tidak ada masukan atau usulan, sehingga dipastikan semua progres renovasi stadion GBT sudah terkendali. Hanya saja, dia mengaku akan terus mempercepat semua pengerjaan.

“Saat ini yang dikebut salah satunya pengerjaan akses jalan. Mudah-mudahan awal tahun kelar,” ujarnya.

Diketahui, pada kunjungan kali ini Menpora Zainudin Amali ditemani Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. Begitu tiba di stadion, rombongan menpora langsung berkeliling stadion, melihat semua sudut renovasi, mulai dari ruang ganti pemain, ruang media, official, ruang medis, tempat parkir hingga akses pembangunan jalan baru yang terhubung jalan tol.

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: