Tinjau Kesiapan New Normal, Panglima TNI-Kapolri Blusukan ke Pasar Singosari Malang

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:26 WIB
Tinjau Kesiapan New Normal, Panglima TNI-Kapolri Blusukan ke Pasar Singosari Malang
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz saat berdialog dengan pedagang Pasar Singosasi, Sabtu (20/6/2020).(Foto: okezone)

MALANG, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham meninjau kesiapan penerapan new normal di Pasar Singosari, Malang, Sabtu (20/6/2020). Dua petinggi TNI-Polri ini blusukan ke sejumlah titik pasar, ditemani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tak hanya itu, Hadi dan Idham juga berdialog dengan pedagang dan pembeli. Mereka menanyakan kondisi serta penerapan protokol kesehatan di pasar. “Pelaksanaan pembukaan kios ganjil genap sudah ditaati ya bapak ibu,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berdialog dengan para pedagang pasar.

Hadi mengatakan, protokol kesehatan di Pasar Singosari relatif berjalan baik. Selain mewajibkan masker dan face shield, lapak pedagang juga sudah diatur dengan sitem ganjil genap. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua pedagang.

“Sesuai aturan Pemda (pemerintah daerah), pedagang yang di pinggir jalan juga menjaga jarak. Di sana dipasang satu marking, kotak, kemudian berselang-seling,” kata mantan Danlanud Abdulrachman Saleh Malang ini.

Selain Pasar Singosari, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz juga meninjau pusat perbelanjaan di Kota Malang. Ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dilakukan dengan baik.

Hadi berharap penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat berjalan disiplin untuk mencegah penularan Covid-19.

Diketahui, selain Malang Raya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz juga telah berkunjung ke pusat perbelanjaan di wilayah Batam dan Riau.


Editor : Ihya Ulumuddin