Tersangka Pembakaran Mobil Ternyata Penggemar Berat Via Vallen

Yoyok Agusta ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 14:07 WIB
Tersangka Pembakaran Mobil Ternyata Penggemar Berat Via Vallen
Bangkai mobil Toyota Alphard Via Vallen yang dibakar penggemarnya. (Foto: iNews.id/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id – P alias Pije (41), tersangka pembakaran mobil pedangdut Via Vallen ternyata seorang penggemar. Pelaku sengaja datang ke Sidoarjo untuk bertemu Via Vallen. Namun, keinginan tersebut tidak terwujud.

“Pelaku ini fans berat korban. Dia mengaku nekat jauh-jauh ke Sidoarjo dengan gandol (menumpang) truk dan sebagainya demi bertemu langsung dengan Via Vallen,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/7/2020).

Bahkan setelah sampai di Sidoarjo pelaku sempat mondar mandir selama 10 hari di sekitar kediaman Via Vallen. “Ya memang dia bermaksud untuk menemui idolanya tersebut tapi belum kesampaian, hingga pelaku kesal dan berujung ke pembakaran mobil,” ujarnya.

Diketahui, mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen sebelumnya dibakar orang tak dikenal di samping rumahnya, Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, pada Selasa (30/6/2020) dini hari. Mobil berpelat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa itu juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen. Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata perempuan dalam video itu.


Editor : Ihya Ulumuddin