Terima Perwakilan Buruh, Wagub Emil Janji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

Lukman Hakim · Selasa, 20 September 2022 - 09:16:00 WIB
Terima Perwakilan Buruh, Wagub Emil Janji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah Pusat
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menerima perwakilan ribuan buruh di Kantor Gubernur, Surabaya, Senin (19/9/2022). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menerima perwakilan ribuan buruh dari 38 aliansi serikat pekerja Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Nomor 110 Surabaya, Senin (19/9/2022) malam. Dia berjanji akan meneruskan aspirasi para buruh kepada pemerintah pusat.

Para buruh secara khusus hadir untuk menemui pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM serta revisi Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2022. Buruh juga berharap agar Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dicabut oleh pemerintah.

Emil mengatakan, keresahan yang dirasakan oleh para buruh Jatim juga dialami oleh seluruh masyarakat luas. Oleh karena itu, Emil mengaku mendengarkan aspirasi para buruh.

"Kami yakin panjenengan semua duduk di sini juga memiliki rasa percaya pada kami. Insyaallah kami akan memperjuangkan yang terbaik," tegas Emil.

Emil bersama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono juga akan memfasilitasi forum bagi para buruh yang lebih mengerucut untuk menemukan titik temu tuntutan yang disuarakan

"Mari kita duduk, kita carikan solusi bersama. Kami sebagai pengemban, tentu berkewajiban meneruskan aspirasi kepada pemerintah pusat dalam tempo sesingkatnya," jelas Emil di depan ribuan buruh aksi.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: