Terbukti Paksa Pacar Aborsi, Oknum Polisi Bripda Randy Dipecat dengan Tidak Hormat

Hari Tambayong, Lukman Hakim · Kamis, 27 Januari 2022 - 15:19:00 WIB
Terbukti Paksa Pacar Aborsi, Oknum Polisi Bripda Randy Dipecat dengan Tidak Hormat
Bripda Randy saat menjalani sidang kode etik di Bidpropam Polda Jatim, Kamis (27/1/2022). (foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Bripda Randy Bagus Hari Sasongko, pacar mahasiswi cantik yang tewas bunuh diri di dekat makam ayahnya akhirnya dipecat dari kepolisian. Randy diberi sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam sidang kode etik di Bidropam Polda Jatim, Kamis (27/1/2022). 

Sanksi pemecetan ini diberikan karena oknum anggota polisi yang berdinas di Pasuruan itu terbukti bersalah, yakni memaksa korban NW (23) melakukan aborsi hingga dua kali hingga menyebabkan korban tewas bunuh diri. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, Randy dinyatakan secara jelas bersalah, melanggar Pasal 7 ayat 1 huruf b, dan pasal 11 huruf c Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.  

"Dari pemeriksaan terhadap 9 saksi yang dihadirkan Bid Propam Polda Jatim, dinyatakan saudara Randy bersalah. Hasil putusannya adalah PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," kata Gatot di Mapolda Jatim. 

Setelah selesainya sidang kode etik ini, lanjut dia, maka Randy hanya tinggal menunggu proses administrasi pemecatan saja. Proses administrasi ini, diakui Gatot masih memerlukan waktu lagi. "Nanti tidak akan terlalu lama (proses administrasi pemecatan)," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: