Temukan Kejanggalan, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Minta Autopsi Ulang

Avirista Midaada ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 09:57:00 WIB
Temukan Kejanggalan, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Minta Autopsi Ulang
Kuasa Hukum Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Imam Hidayat. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Kuasa hukum korban tragedi Kanjuruhan akan mengajukan autopsi ulang untuk jenazah korban NDR (16) dan NDA (14). Upaya ini dilakukan karena terdapat kejanggalan pada autopsi pertama untuk kakak adik korban tragedi Kanjuruhan tersebut. 

Sebagaimana hasil autopsi yang disampaikan Rabu (30/11/2022) lalu, dokter menyebut kematian korban akibat patah tulang iga akibat benturan benda tumpul, bukan karena gas air mata. Keterangan itulah yang dianggap janggal. Sebab, keterangan itu tidak sesuai dengan kondisi jenazah saat pertama kali dilihat keluarga.

"Menurut logika hukum juga fakta yuridis maupun fakta kejadian di lapangan, kita tahu pasti bahwa anak mas Devi Athok ini nggak ada itu. Indikasi itu nggak terlihat, karena tubuhnya utuh," ucap kuasa hukum keluarga korban, Imam Hidayat, Jumat (2/12/2022).

Jika memang adanya luka akibat benda tumpul maupun terinjak-injak, tentu ada bekas luka atau bekas injakan kaki di pakaian NDR dan NDA. Apalagi sebelum pertandingan dimulai, hujan deras sempat mengguyur Kepanjen, Kabupaten Malang, sehingga membuat beberapa area stadion becek.

"Artinya tanahnya becek Kalau diinjak-injak pasti ada bekas dari sepatu yang menginjak-nginjak, ini nggak ditemukan sama sekali. Kemudian penyebab di tubuh korban juga ditemukan busa dari mulutnya. Kemudian juga mengeluarkan air kencing dan sperma dari kemaluan," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: