Tempat Kuliner di Bangkalan Jawa Timur

Ayu Ika Lestari · Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:01:00 WIB
Tempat Kuliner di Bangkalan Jawa Timur
Tempat Kuliner di Bangkalan Jawa Timur, Rumah Makan Tera’ Bulan (Foto: Instagram/Rumah Makan Tera’ Bulan)

BANGKALAN, iNews.id - Sebanyak 7 tempat kuliner di Bangkalan Jawa Timur ini bisa jadi rekomendasi Anda saat berkunjung ke wilayah itu. Apalagi, bagi pencinta bebek wajib banget datang ke tempat kuliner ini. 

Bangkalan, sangat terkenal dengan olahan bebeknya yang sangat lezat sehingga para pengunjung yang berlibur tak pernah melewatkan kuliner yang satu ini. Bahkan, banyak di antara wisatawan membawa oleh-oleh kuliner ini ke daerahnya.

Berikut tempat kuliner di Bangkalan Jawa Timur yang wajib dikunjungi yang dirangkum iNews.id;

1. Bebek Ole Olang

Tempat Kuliner di Bangkalan Jawa Timur, Bebek Ole Olang (Foto: Instagram/Bebek Ole Olang)
Tempat Kuliner di Bangkalan Jawa Timur, Bebek Ole Olang (Foto: Instagram/Bebek Ole Olang)

Tempat ini merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan berbagai olahan daging bebek. Tidak perlu diragukan lagi kualitas dan juga rasa dari makanan di tempat ini. Daging bebek yang di olah secara benar menjadikan bebek ditempat ini tidak berbau amis. 

Kekhasan dari rumah makan ini olahan daging bebek yang super pedas sengaja di racik agar pengunjung yang makan disini dapat merasakan sensasi berbeda. Buat para pecinta pedas wajib banget kesini. 

Tapi tenang, jika Anda tidak menyukai pedas, rumah makan ini juga menyediakan olahan bebek yang tidak pedas dengan didampingi sambal manis, sambal tomat atau dengan sambal mangga muda. Jika ingin berkunjung, ke tempat ini berada di Jalan Raya Ketengan Km 3 Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

2. Rumah Makan Amboina

Rumah makan ini  merupakan yang legendaris sudah ada sejak tahun 1965. Bertempat di Jalan Sultan Abdul Kadirun, No. 8 Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

Rumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan yang bermacam-macam seperti lauk pauk berbahan daging sapi, jeroan sapi, telur rebus, berbagai macam menu lain seperti nasi keringan soto babat rawon.

Namun, yang menjadi menu utama dan selalu diincar oleh pengunjung yakni menu nasi petis nya yang dapat memanjakan lidah para pengunjung. Meski rumah makan ini sudah terbilang cukup lama berdiri, cita rasa makanan dari rumah makan ini tidak pernah berubah, tak heran banyak pengunjung yang makan ditempat ini.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: