6 Tempat Hunting Foto di Gresik Jawa Timur Paling Hits, Nomor 4 Bekas Tempat Pembuangan Sampah

Rizka Tri Wahyuni ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:31:00 WIB
6 Tempat Hunting Foto di Gresik Jawa Timur Paling Hits, Nomor 4 Bekas Tempat Pembuangan Sampah
Wisata Alam Gosari menjadi salah satu tempat hunting foto di Gresik paling hits. (Foto: Instagram)

5. Bukit Jamur

Apa yang terbayang oleh Anda jika mendengar kata jamur? Ya, Bukit Jamur merupakan bukit yang menyerupai jamur karena terdapat batuan besar yang terkikis oleh angin dalam waktu yang sangat lama sehingga membentuk menyerupai jamur. 

Bukit jamur kini menjadi sorotan masyarakat untuk hunting foto karena unik dan berwarna kehitaman di payung jamur menyerupai bentuk jamur aslinya. 

Selain itu bentuknya bermacam-macam, ada yang berdiri tunggal setinggi 7 meter, ada yang setinggi manusia, ada yang bercabang, bergerombol, dan masih banyak lagi. Bukit ini merupakan bukit dengan lokasi terbesar di Indonesia terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. 

Untuk masuk ke kawasan Bukit Jamur, pengunjung dikenai biaya Rp3000 untuk pengendara motor, dan Rp10.000 untuk mobil. 

Bukit Jamur hanya dibuka pada hari Minggu karena jika hari biasanya dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas pekerjaan proyek yang ada di sana. 

6. Kampung Kemasan

Tempat hunting foto di Gresik Jawa Timur selanjutnya yaitu Kampung Kemasan, merupakan perkampungan dengan banyak spot foto menarik bangunan dengan gaya arsitektur China dan Eropa. 

Selain berfoto, Anda dapat mengamati arsitektur bangunan yang masih terjaga keasliannya. 

Gaya arsitekturnya dapat dilihat dari pilar-pilar penyangga atap, ornamen pada dinding atau pilaster, jendela dan pintu yang relatif besar. Untuk gaya arsitektur China dapat dilihat dari warna yang serba merah. 

Beberapa bangunan yang ada dikampung ini merupakan bangunan tua cagar budaya karena berumur lebih dari 100 tahun. Beberapa pengunjung datang bukan hanya untuk berwisata saja ataupun penelitian bangunan kuno, tetapi cocok juga untuk hunting foto. 

Kampung kemasan berada di Kemuteran, Pekelingan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jika ingin berkunjung datanglah pukul 08.00 dan akan tutup pukul 20.00, dan pengunjung yang masuk tidak dikenakan biaya.

Itu dia tempat hunting foto di Gresik Jawa Timur yang paling hits. Jangan lupa siapkan kamera dan peralatan lainnya yang mendukung untuk mengabadikan momenmu ya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: