Tebing 7 Meter di Madiun Longsor, Jalur 2 Arah di Raya Kare Putus 

Arif Wahyu Efendi · Jumat, 02 April 2021 - 07:24:00 WIB
Tebing 7 Meter di Madiun Longsor, Jalur 2 Arah di Raya Kare Putus 
Warga membersikan material longsor yang menutup Jalan Raya Kare Madiun, Kamis (1/4/2021) malam. (Foto: iNews.id/Arif Wahyu Efendi).

MADIUN, iNews.id - Tebing setinggi 7 meter di tepi Jalan Raya Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, longsor, Kamis (1/4/2021) malam. Akibatnya, jalur dua arah dari Kecamatan Wungu ke arah Kare dan sebaliknya terputus. Ratusan pengendara pun terjebak tak bisa melintas. 

Kontur tanah yang labil dan tak kuat menahan air hujan diduga menjadi pemicu terjadinya tanah longsor ini. Beruntung tak ada warga yang melintas saat kejadian, sehingga tidak menimbulkan adanya korban jiwa. 

Sementara itu, pengendara yang terjebak terpaksa menunggu beberapa jam hingga proses evakuasi material longsor selesai. Ada juga yang memilih berputar arah sejauh 25 km melalui wilayah Caruban. Sebab, material tanah dan pohon yang tumbang telah menutup seluruh badan jalan utama. 

"Saya sudah sejak isya nunggu di sini. Gak bisa melintas sebab ada longsor. Mau memutar terlalu jauh, jadi nunggu saja," kata pengguna jalan Wahyu Iantoni. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2