Tangkap 2 Penjual Satwa Langka, Polisi Temukan Lutung Jawa hingga Rangkong 

Hari Tambayong · Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:00:00 WIB
Tangkap 2 Penjual Satwa Langka, Polisi Temukan Lutung Jawa hingga Rangkong 
Polisi menunjukkan barang bukti sejumlah satwa dilindungi yang dijual kedua tersangka, Rabu (13/10/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Unit I Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim menangkap dua tersangka penjualan satwa langka di Tulungagung dan Jember. Kedua tersangka dibekuk bersama barang bukti sejumlah satwa di lindungi dalam kondisi hidup dan mati. 

Dua tersangka tersebut yakni, VRW (29) warga Dusun Sodo, RT 01/ RW 01, Desa Sodo, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung serta SFSS (25) warga Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatoto Repli Handokoo mengatakan, penangkapan dua tersangka ini bermula dari informasi jual beli satwa di lindungi di wilayah Tulungagung. Setelah itu polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap VRW pada 5 Oktober lalu. 

"Setelah menangkap VRW, petugas melakukan pengembangan dan mendapati pelaku lain berinisial SFSS. Dari situ polisi melakukan penyelidikan dan menangkap SFSS di rumahnya," katanya, Rabu (13/10/2021). 

Gatot mengatakan, kedua tersangka diamankan karena melanggar dasar hukum mengenai memperniagakan satwa dilindungi dalam keadaan hidup dan mati. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: