Tangis Haru Mediasi Pencurian, Korban Cabut Laporan dan Beri Bantuan Sembako ke Pelaku

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 27 November 2021 - 17:37:00 WIB
Tangis Haru Mediasi Pencurian, Korban Cabut Laporan dan Beri Bantuan Sembako ke Pelaku
Suasana mediasi kasus pencurian antara pelaku dan korban di Balai Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Humas Polri)

BANYUWANGI, iNews.id - Tangis haru mewarnai mediasi kasus pencurian antara pelaku dan korban di Balai Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Korban memaafkan pelaku dan mencabut laporan. Bahkan dia memberikan bantuan sembako untuk keluarga pelaku pencurian.

Korban pencurian Bambang Suhermanto mengaku sengaja memberikan sembako kepada AS dan keluarganya karena rasa iba melihat kondisi ekonomi mereka. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat merasakan susahnya mencari uang. 

“Dengan melihat kondisi ekonomi pelaku, situasi pandemi yang serba susah atau sulit, serta lebih menyadarkan pelaku dengan hati nurani,” ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (26/11/2021). 

Terlebih, kata Bambang, pelaku sudah mengaku jera dan tidak akan melakukan perbuatannya lagi. Pelaku diketahui mencuri kompresor pendingin ruangan dan beberapa besi milik korban.

“Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan perkara pencurian ini,” kata Bambang.

Dia juga mengapresiasi pelaku yang berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Kemudian dia memberikan paket sembako pada pelaku dan keluarganya berupa beras, minyak goreng dan telur. 

“Hanya tali asih saja. Semoga ini berkenan dan bermanfaat bagi keluarga saudara saya ini,” ucapnya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: