Tabung Gas LPG Depot Mi di Surabaya Meledak, 2 Karyawan Tewas dan 3 Luka Bakar

Yudha Prawira ยท Senin, 30 Desember 2019 - 16:07 WIB
Tabung Gas LPG Depot Mi di Surabaya Meledak, 2 Karyawan Tewas dan 3 Luka Bakar
Jenazah Dimas Nur Sarifudin (20), korban ledakan tabung gas di Surabaya akan dibawa ke rumah duka. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Sebuah tabung gas LPG meledak di sebuah depot mi di Jalan Raya Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Akibatnya, lima karyawan mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit. Sayangnya dua korban meninggal dunia.

Dimas Nur Sarifudin (20) meninggal dunia Senin (30/12/2019) dini hari usai dirawat di ICU Rumah Sakit (RS) Univeritas Airlangga (Unair) Surabaya akibat luka bakar parah. Usai disucikan di kamar jenazah, jasad Dimas dibawa ke rumah duka di Jalan Mulyorejo Utara, Surabaya. Jenazah Dimas akan dimakamnkan di Pemakaman Umum Padukuhuan Kaliwaron Mulyorejo Tengah, Surabaya.

Kejadian meledaknya tabung gas ini bermula saat akan menutup depot mi, Jumat (27/12/2019) malam. Dimas bersama empat temannya, Alamsyah Aji Wardana (31), Putra Amirul (23), Mustofa Indriansyah (20) dan Dwi Putra Dharma (25) mendapati ada tabung gas LPG 12 kilogram yang bocor.

Mereka lantas berniat membawa tabung tersebut ke kamar mandi. Namun tiba-tiba tabung tersebut meledak dan mengenai kelimanya.

Korban luka bakar lantas dibawa ke ICU RS Unair, Surabaya. Sayangnya, beberapa jam setelah mendapat perawatan, korban Alamsyah Aji Wardana meninggal dunia. Karyawan asal Jalan Mulyorejo Utara ini langsung dimakamkan pihak keluarga di Makam Islam Mulyorejo Utara.

Kini tiga korban lain Putra dan Mustofa yang merupakan warga Mulyorejo Utara dan Dwi Putra, warga Gubeng Kertajaya, Surabaya masih menjalani perawatan intensif di RS.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo, Ipda Mulyono, menurut keterangan dokter, korban mengalami luka bakar parah mencapai 80 persen. “Luka bakar ada di sekujur tubuh, kepala, badan, tangan dan kaki,” katanya Senin (30/12/2019).

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi masih menutup sementara operasional depot mi dengan memasang garis polisi. Hingga kini polisi sudah memeriksa tiga saksi dalam kejadian ini.


Editor : Umaya Khusniah