Supaya Kondusif, Polisi Imbau Bonek Nobar Derby Jatim Arema FC vs Persebaya

Lukman Hakim · Kamis, 29 September 2022 - 12:26:00 WIB
Supaya Kondusif, Polisi Imbau Bonek Nobar Derby Jatim Arema FC vs Persebaya
Suporter Persebaya Surabaya Bonek. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id - Polrestabes Surabaya mengimbau suporter Persebaya, Bonek Mania, untuk nonton bareng (nobar) saat tim kesayangannya bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam lanjutan laga Liga 1, Sabtu (1/10/2022). Hal itu demi situasi Surabaya kondusif selama dan sesudah pertandingan berlangsung.

“Tanpa menghilangkan momen kebersamaan dalam mendukung tim kesayangan, kawan-kawan Bonek Bonita bisa mengikuti nobar di titik-titik yang telah disediakan oleh pengurus Bonek (suporter Persebaya Surabaya),” ujarKapolrestabes Surabaya, KombesAkhmad Yusep Gunawan, Kamis (29/9/2022).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Surabaya. Selain itu juga mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat merugikan baik untuk diri sendiri maupun Persebaya Surabaya.

Terkait dengan pengamanan lalu lintas sekaligus monitoring giat nobar, anggota Polrestabes Surabaya juga akan menjalin koordinasi bersama pihak Bonek. 

“Itu sudah menjadi tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat pertandingan akan berlangsung pada malam minggu” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC Abdul Haris melarang Bonek hadir ke Malang. Keputusan itu diambil berdasarakn hasil rapat koordinasi menjelang laga Arema FC vs Persebaya. Terdapat delapan poin kesepakatan pada rapat tersebut, salah satunya melarang Bonek datang ke stadion.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: