Stok Darah PMI Kota Mojokerto Menipis Sepekan Jelang Ramadan

Sholahudin · Rabu, 07 April 2021 - 21:08:00 WIB
Stok Darah PMI Kota Mojokerto Menipis Sepekan Jelang Ramadan
Puluhan warga antusias mendonorkan darah untuk persediaan PMI Kota Mojokerto, Rabu (7/4/2021). (Foto: iNews.id/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto menipis, sepekan jelang Ramadan. Berdasarkan data PMI, saat ini stok darah tinggal 100 kantong dari biasanya 400 kantong. 

Untuk mengantisipasi kelangkaan darah, PMI bekerja sama dengan PGRI, Ayola Sunrise dan sejumlah instansi pemerintahan di Kota Mojokerto menggelar aksi donor darah peduli. "Kami semua tergerak untuk melakukan aksi ini. Sebab stok darah menipis," kata Wakil Ketua PMI Kota Mojokerto, Amin Wachid, Rabu (7/4/2021).

Amin berharap aksi sosial ini mendorong warga lainnya untuk berdonor. "Kalau dari kita ada 17 orang yang daftar donor, tapi yang bisa cuma 16 orang aja ini tadi. Soalnya yang satu tadi tensinya tinggi," kata Pembina PGRI Kota Mojokerto ini.

Humas PMI Kota Mojokerto Dimas Hariadi membenarkan minimnya stok darah sepekan jelang Ramadan. Biasanya minimal 400 kantong stok awal. "Memang stok minggu kemarin menipis cuman 100 kantong, untungnya permintaan juga gak terlalu banyak jadi masih bisa melayani," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2