Seru, Balap Kambing Berbendera Peserta Piala Eropa 2020 di SMK Agribisnis Gresik 

Agus Ismanto · Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:15:00 WIB
Seru, Balap Kambing Berbendera Peserta Piala Eropa 2020 di SMK Agribisnis Gresik 
Kambing berbendera Jerman adu kencang di kompetisi Embek Cup SMK Muhammadiyah Gresik, Sabtu (12/6/2021). (Foto: iNews.id/Agus Ismanto).

GRESIK, iNews.id - Kemeriahan Piala Eropa 2020 menggema hingga ke pelosok perdesaan di Kabupaten Gresik. Di SMK Muhammadiyah Jurusan Agribisnis Peternakan, para siswa menggelar kompetisi balap kambing "Embek Cup" dengan bendera negara peserta Piala Eropa. 

Selain untuk memeriahkan gelaran Piala Eropa, kompetisi ketangkasan kambing ini juga digelar untuk memantau kebugaran ternak hasil budidaya mereka.

Seperti suporter sepak bola, para pendukung kambing bakap terlihat semangat. Mereka mengibarkan bendera negara peserta kompetisi Piala Eropa 2021, menyemangati kambingnya yang berlaga di lintasan balap kambing. 

Siswa penghobi sepak bola ini bersorak, mengelilingi lapangan di halaman SMK Muhammadiyah 5 di Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. 

Lomba balap kambing ini diikuti 24 peserta, mewakili negara peserta kompetisi sepak bola bergengsi di Benua Eropa. Uniknya, kambing yang berlaga mengenakan kostum wakil bendera negara tim yang berlaga di Piala Eropa. Sedangkan pemilik kambing turut berlari di belakang kambingnya yang sedang berlaga. 

Balap kambing "Embek Cup" ini digagas siswa sebagai sarana refreshing usai mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) dan memantau kebugaran ternak hasil budidayanya. "Seru sekali, kompetisi kambing ini. Saya pakai bendera Jerman karena menjagokan Jerman," kata salah seorang peserta Thalita Merdeka. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: