Sepi Penumpang, Ratusan Pengemudi Ojol Kepung Kantor Gubernur Jatim

Nur Syafei ยท Selasa, 15 September 2020 - 23:00 WIB
Sepi Penumpang, Ratusan Pengemudi Ojol Kepung Kantor Gubernur Jatim
Ratusan pengemudi ojol berunjuk rasa di Kantor Gubernur Jatim. (Foto: iNews/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id - Ratusan driver ojek online (ojol) berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa (15/9/2020). Mereka menuntut penghapusan potongan 20 persen yang diterapkan kantor aplikator ojol. 

Para pengemudi ojek online itu mengaku selama pandemi Covid-19 order mereka turun drastis dan pendapatan anjlok imbas dari pemberlakuan kebijakan tersebut. Mereka  juga sweeping sesama ojol yang tidak ikut demo.

Dalam aksinya, para penngemudi ojol menutup separuh jalan di depan kantor Gubernur Jawa Timur, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Pengurus Asosiasi Driver Ojol Jatim, Samuel Grendy mengatakan, aksi demo yang diberi nama front driver online tolak aplikator nakal atau frontal itu untuk menuntut pemerintah dalam hal ini Pemprov Jatim turun tangan membantu  driver ojol  di tengah pandemi Covid-19.

“Khususnya terkait potongan 20 persen yang diterapkan aplikator. Sebab, potongan itu merugikan kami. Selama pandemi Covid-19 ini, penghasilan kami menurun drastis karena sepi penumpang,” katanya.

Para driver ojek online itu berharap pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang membanntu driver ojol selama pandemi karena peraturan aplikator tempat mereka bekerja dianggap merugikan.


Editor : Kastolani Marzuki