Sempat Minta Tolong setelah Jatuh dari Jembatan Sembayat, Warga Gresik Ditemukan Tewas

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 19:32:00 WIB
Sempat Minta Tolong setelah Jatuh dari Jembatan Sembayat, Warga Gresik Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan menemukan jenazah pria yang tenggelam setelah terpeleset dan terjatuh dari Jembatan Sembayat, Kabupaten Gresik, Sabtu (25/7/2020). (Foto: iNews.id/Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya)

GRESIK, iNews.id - Seorang pria tenggelam setelah terpeleset dan terjatuh dari Jembatan Sembayat, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). Korban bernama Ahmad Farid (46), ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (25/7/2020).

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 12.18 WIB. Lokasinya sekitar 200 meter dari Jembatan Sembayat.

“Tim SAR gabungan melihat sesuatu mengapung dan ketika didekati ternyata betul yang mengapung, korban yang sedang dicari,” kata I Wayan Suyatna, Sabtu (25/7/2020).

Tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi korban ke darat dengan menggunakan perahu karet. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gresik.

I Wayan Suyatna mengatakan, saksi di lokasi kejadian menuturkan, kejadian yang menimpa korban berawal pada Jumat (24/7/2020), sekitar pukul 09.30 WIB. Korban berhenti di tengah jembatan lalu berdiri di pinggir jembatan. Tidak lama kemudian, diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

“Korban katanya sempat minta tolong sambil berenang menepi. Di sekitar situ juga ada yang sedang memancing mau menolong, tapi korban sudah tenggelam dan hilang,” katanya.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam, yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Polair Gresik, Polsek Bungah, Koramil Bungah, PMI Gresik, SAR MTA, KRI Mojokerto, Semar Mojokerto, serta masyarakat dan potensi sekitar.

Editor : Maria Christina