Satgas Covid-19 Perketat Tes Swab Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo 

Riski Amiral Ahmad · Jumat, 11 Juni 2021 - 11:10:00 WIB
Satgas Covid-19 Perketat Tes Swab Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo 
Penumpang asal Pulau Kangean Sumenep Madura memadati kapal Feri di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Kamis (10/6/2021) malam. (Foto: iNews.id/Riski Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNews.id - Satgas Covid-19 Situbondo meningkatkan penyekatan di Pelabuhan Jangkar, Kamis (10/6/2021) malam. Upaya ini dilakukan setelag beberapa penumpang asal Sumenep terkonfirmasi reaktif pada saat rapid test antigen di pelabuhan. 

Namun, kondisi pelabuhan yang gelap sempat menyulitkan petugas untuk mengawasi para penumpang. Bahkan, rapit tes antigen pun harus dilakukan tim medis harus dilakukan di bawah lampu temaram sumbangan warga. 

Di tengah keterbatasan itu, petugas harus bekerja keras. meminta seluruh penumpang antre mengikuti rapid antigen di dermaga. Protes penumpang tak terhindarkan dengan beragam alasan, mulai surat rapid tidak dibawa hingga takut dirapid antigen. 

Namun, apa pun alasanya, petugas tetap meminta seluruh penumpang menjalani tes. Peningkatan kesiagaan screening kesehatan ini menyusul ditemukanya dua penumpang kapal feri asal Sumenep Madura yang reaktif Covid-19 pada kedatangan kapal Rabu (9/6/2021) malam lalu. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2