Ruas Tol Pandaan-Malang Kembali Dibuka usai Ditutup karena Longsor

Avirista Midaada · Rabu, 09 Maret 2022 - 08:27:00 WIB
Ruas Tol Pandaan-Malang Kembali Dibuka usai Ditutup karena Longsor
Petugas membersihkan material longsor yang sempat menutup ruas Tol Pandaan-Malang, Selasa (8/3/2022) malam. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Ruas tol Pandaan-Malang kembali dibuka usai ditutup total akibat longsor, Selasa (8/3/2022). Material longsor yang sempat menutup akses jalan dua arah Surabaya-Malang sudah selesai dibersihkan. 

Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) Netty Renova, mengatakan, akses jalan di titik logsor sudah aman. "Jalur Surabaya-Malang sempat ditutup, sudah dibuka kembali," katanya.

Netty menambahkan, untuk melakukan pembersihan akses jalan tol tersebut, tiga alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor. Material longsor berupa tanah dan bebatuan memang membuat ruas jalan tol di KM 78+900 tertutup sehingga arus kendaraan dari Surabaya harus dialihkan keluar pintu tol Purwodadi, Pasuruan.

"Akses jalan tol pun kembali normal khususnya di KM 78.00 sampai dengan KM 79.00 sejak pukul 04.15 WIB," katanya.

Pihaknya memasang sejumlah rambu lalu lintas di beberapa titik demi keamanan pengendara yang melintas, berupa water barrier dan rubbercone di sepanjang KM 78.200 sampai dengan KM 79.00 A. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: