RSUD Kota Mojokerto Penuh, 6 Pasien Suspect Covid-19 Tertahan di IGD  

Sholahudin · Rabu, 16 Desember 2020 - 21:32:00 WIB
RSUD Kota Mojokerto Penuh, 6 Pasien Suspect Covid-19 Tertahan di IGD  
RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto. (Foto: iNews.id/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Enam pasien suspect Covid-19 tertahan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto, Rabu (16/12/2020). Kondisi ini terjadi karena ruang perawatan khusus pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut penuh (overload).

Informasi yang dihimpun, sejak dua hari terakhir RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo sudah tidak lagi menerima pasien Covid-19. Penyebanya, ruang perawatan yang tersedia sudah terisi semua. 

Plt Direktur RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Triastutik, mengatakan kapasitas tempat tidur yang dimiliki hanya 66 unit. Tujuh di antaranya direnovasi, sehingga tinggal tersisa 59 tempat tidur. 

"Kapasitas 66, kita perbaiki ICU tujuh titik. Jadikan 59 sekarang. Nah, sekarang isinya 69 overload 10 kan," katanya, Rabu (16/12/2020). 

Dia menambahkan, enam pasien suspect saat ini masih menunggu dipindahkan ke ruang isolasi Covid-19. Dia berharap pasien yang menjalani perawatan segera sembuh sehingga tempat kembali tersedia. "Sampai sekarang masih menunggu. Ada enam pasien," katanya. 

"Ini kami berproses. Pasien yang sudah tidak ada gejala sudah membaik walau positif akan digeser ke relawan. Ada rumah singgah baik kota maupun kabupaten," katanya. 

Trias menjelaskan, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota maupun Kabupaten Mojokerto untuk membantu ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 itu. 

"Kita akan koordinasi pasien-pasien yang tidak bergejala walau pun masih positif kita akan pindahkan ke rumah singgah. Kota di Rusunawa Cinde, kalau Kabupaten Gondang," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2