Provinsi Jatim Raih 3 Penghargaan di Ajang Anugerah Adinata Syariah 2022

Ihya Ulumuddin · Kamis, 14 April 2022 - 22:14:00 WIB
Provinsi Jatim Raih 3 Penghargaan di Ajang Anugerah Adinata Syariah 2022
Gubernur Jatim Khofifah saat menerima penghargaan di ajang Anugerah Adinata Syariah 2022. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) meraih tiga tiga penghargaan dalam ajang Anugerah Adinata Syariah 2022. Prestasi ini diraih atas keberhasilan Jatim mengungkit ekonomi dengan memajukan ekonomi syariah lewat industri halal

Ketiga penghargaan tersebut yakni juara 1 Kategori Keuangan Mikro Syariah, Juara 1 Kategori Pendidikan Ekonomi Syariah dan Juara 2 Kategori Pemberdayaan Ekonomi Pesantren. Penghargaan ini diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Kamis (14/4/2022). 

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pada kami Provinsi Jawa Timur," katanya. 

Khofifah mengatakan, anugerah tersebut dedikasikan untuk pelaku Baitul Maal Tanwil (BMT), koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah (KPPS), Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS), dan Bank Wakaf Mikro. "Mereka ini yang telah mendedikasikan seluruh daya upayanya untuk memberikan sapaan kepada para pelaku usaha  di Jawa Timur," ujarnya. 

Khofifah menyampaikan, potensi industri halal dan keuangan syariah di Jatim sangatlah besar. Terlebih Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sangat berpeluang mengambil kesempatan untuk mendorong sekaligus mengembangkan produk halal yang memiliki nilai ekspor. 

Saat ini, Jatim memiliki jumlah institusi atau lembaga sektor keuangan mikro syariah yang terdiri dari BMT sebanyak 626 institusi yang terdaftar secara resmi. Sedangkan untuk koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah (KPPS) di Jatim telah ada sebanyak 1.971.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: