Provinsi Jatim Dapat Tambahan 1,2 Juta Dosis Vaksin PMK, Ini Targetnya

Lukman Hakim · Selasa, 13 September 2022 - 14:06:00 WIB
Provinsi Jatim Dapat Tambahan 1,2 Juta Dosis Vaksin PMK, Ini Targetnya
Provinsi Jatim dapat tambahan 1,2 juta dosis vaksin PMK. (ilustrasi).

SURABAYA, iNews.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendapat tambahan 1,2 juta dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari pemerintah pusat. Harapannya 85 persen dari seluruh dosis vaksin tersebut sudah terinjeksi pada hewan ternak sebulah ke depan. 

"Dari pusat sudah turun 1,2 juta vaksin tambahan untuk PMK ini. Seminggu ini kita percepat, yang biasanya 50-70 hewan per hari akan ditingkatkan. Jadi sebulan yang akan datang target sudah 85 persen dosis yang disuntikkan," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jaim Adhy Karyono, Selasa (13/9/2022).

Adhy menjelaskan, dirinya optimistis target tersebut dapat tercapai. Sebab, fasilitator penanganan PMK sudah didukung oleh 1.500 tambahan tenaga dari Babinkamtibmas dan Babinsa serta relawan dari berbagai lapisan masyarakat. 

"Sebelumnya, 1 juta vaksin bisa kita distribusikan sampai 92 persen dalam waktu singkat. Ini pastinya berkat tim yang kuat dari Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim juga relawan. Karena kalau hanya mengandalkan dokter hewan saja tentu tidak bisa," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: