PPP Jatim Bentuk Satgas Lingkungan dan Tanggap Bencana

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 14 November 2019 - 02:30 WIB
PPP Jatim Bentuk Satgas Lingkungan dan Tanggap Bencana
Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer memberikan rompi secara simbolis kepada salah seorang relawan Satgas Bencana, Rabu (13/11/2019). (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

PROBOLINGGO, iNews.id - DPW PPP Jawa Timur membentuk Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana, Rabu (13/11/2019). Tim khusus ini dibentuk untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam di wilayah Jawa Timur. 

“Potensi bencana di Jawa Timur cukup tinggi. Karena itu, kami siapkan kader-kader kami. Kami ingin,  kader PPP tidak saja memahami mengenai kehidupan berpolitik, namun juga peka terhadap lingkungan," kata Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer, seusai meresmikan pendidikan politik dan kaderisasi satgas lingkungan hidup dan tanggap bencana, di Bromo,  Probolinggo, Rabu (13/11/2019).

Musyafak mengatakan, pembentukan satgas tersebut adalah bentuk nyata kepedulian partainya dengan kondisi lingkungan saat ini. "Beberapa waktu lalu ada kebakaran hutan di berbagai daerah di Jatim. Lalu disusul puting beliung. Maka kami terpanggil untuk membentuk satgas ini," katanya. 

BACA JUGA: Badai, BPBD Imbau Wisatawan dan Pengunjung Tak Dekati Lautan Pasir Gunung Bromo

Menurut Musyafak, pembentukan Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana satgas ini juga menjadi bukti bahwa kader PPP Jatim siap hadir ditengah masyarakat bersama-sama dengan pemerintah jika ada bencana alam. Misalnya, kebakaran hutan, menolong korban bencana dan lain-lain.

Bendahara DPW PPP Jatim, Mahdi mengatakan dengan ikut aktif menjaga lingkungan dan tanggap terhadap segala sesuatu, maka PPP telah mewakafkan dirinya untuk negeri ini. "Semua ini adalah wujud dari kecintaan, rasa syukur serta bakti PPP terhadap bangsa dan Negara," katanya.

BACA JUGA: Dalami Kasus Romy, KPK Panggil Ketua DPW PPP Jawa Timur

Setelah terbentuk, kata Mahdi, Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana PPP akan berkoordinasi dengan pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten/Kota di Jatim.  

“Begitu ada bencana mereka akan turun ke lapangan. Semua akan siap membantu," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki