Pasien Positif Virus Corona di Jatim Bertambah Jadi 41, Terbanyak di Surabaya

Ihya Ulumuddin · Minggu, 22 Maret 2020 - 22:30 WIB
Pasien Positif Virus Corona di Jatim Bertambah Jadi 41, Terbanyak di Surabaya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawans. (Foto: iNews.id/Ihya` Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur bertambah menjadi 41 orang. Ada tambahan 15 orang dari sehari sebelumnya. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 999 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 88 orang 

"Ada sembilan tambahan baru dari Surabaya, dua tambahan di Sidoarjo, tiga tambahan di Malang dan satu tambahan di Kabupaten Blitar. Artinya ada tambahan satu daerah terjangkit yakni Kabupaten Blitar," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (22/3/2020).

Sehingga total pasien positif virus Covid-19 di Surabaya 29 pasien, Malang Raya 5 pasien, Sidoarjo 3 pasien, Magetan 3 pasien dan Kabupaten Blitar 1 pasien.

Atas kenaikan ini, Khofifah mengimbau agar masyarakat agar menghentikan kegiatan yang bersifat mendatangkan keramaian. Selain itu ia juga meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali urgent. "Ini (tidak keluar rumah) untuk menekan penyebaran virus ini," katanya.

Tak hanya itu, Khofifah juga memutuskan untuk memperpanjang masa libur (belajar di rumah) bagi siswa SMA/SMK di Jawa Timur hingga 5 April. Atau bertambah sepekan dari sebelumnya tanggal 29 Maret. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.


Editor : Kastolani Marzuki