Polresta Sidoarjo Raih Anugerah Indonesia Award 2021

Pramono Putra · Kamis, 25 November 2021 - 08:42:00 WIB
Polresta Sidoarjo Raih Anugerah Indonesia Award 2021
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro (tengah) saat di Studio Lantai 14 iNews Center Kebonsirih-Jakarta, Rabu (24/11/2021) malam . (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SIDORAJO, iNes.id - Polresta Sidoarjo meraih Indonesia Award 2021 untuk Kategori Penanganan Sosial di tengah Pandemi Covid-19 dari iNews (MNC Group). Penghargaan ini diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Studio Lantai 14 iNews Center Kebonsirih-Jakarta, Rabu (24/11/2021) malam 

Indonesia Award 2021 sesuai dengan kategori penanganan sosial di tengah pandemi Covid-19, layak diberikan kepada Polresta Sidoarjo atas upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan. Sejumlah gebrakan akselerasi vaksinasi Polresta Sidoarjo bagi masyarakat. 

Beberapa di antaranya layanan vaksinasi door to door ke wilayah pemukiman atau perumahan warga, menyediakan bus gerai vaksinasi keliling, meluncurkan kendaraan roda dua dan empat Gerai Vaksinasi Keliling Pedesaan, hingga pendirian Posko Vaksinasi 24 jam yang dibuka di tiga titik wilayah Kabupaten Sidoarjo. 

Bahkan tidak hanya gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan jajarannya juga seringkalu melakukan vaksinasi plus bakti sosial bagi masyarakat, khususnya warga lanjut usia (lansia).

"Mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat melalui vaksinasi. Karenanya kami gencarkan akselerasi vaksinasi melalui berbagai terobosan layanan bagi masyarakat. Tujuannya agar seluruh warga Sidoarjo dapat mudah tervaksinasi," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro usai menerima Indonesia Award 2021.

Dengan diraihnya penghargaan kali ini, menurutnya Polresta Sidoarjo dan jajaran akan terus berinovasi mengembangkan pelayanan bagi masyarakat. Baik itu kaitannya dalam penanganan Covid-19, maupun inovasi pelayanan Polri untuk mewujudkan Polri Presisi. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: