Polres Nganjuk Ringkus 30 Pengedar Narkoba, 2 Pelaku Masih Pelajar

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:14 WIB
Polres Nganjuk Ringkus 30 Pengedar Narkoba, 2 Pelaku Masih Pelajar
Puluhan tersangka pengedar narkoba saat digiring ke Polres Nganjuk, Rabu (29/7/2020).(foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id – Sebanyak 30 pengedar narkoba diringkus aparat Polres Nganjuk. Ironisnya, dua di antaranya masih berstatus pelajar. Keduanya berdalih terlibat penjualan barang haram tersebut karena terpengaruh teman-temannya.

Hasil penyelidikan polisi, kedua pelajari diringkus saat mengantarkan pesananan sabu dan pil koplo. “Fakta ini cukup memprihatinkan. Di usia pelajar mereka sudah terjerumus dalam bisnis narkoba,” kata Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi saat gelar kasus narkoba di Polres Nganjuk, Rabu (29/7/2020).

Karena itu dia mengimbau kepada anak-anak, terutama usia remaja untuk hati-hati dalam memilih teman. Jangan sampai mereka salah bergaul, sehingga terjerumus dalam tindakan menyimpang. “Pilih teman yang bisa memotivasi untuk berprestasi, jangan yang menjerumuskan,”ujarnya.

Atas kasus ini, Marhaen juga mengaku akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberi edukasi kepada siswa tentang bahaya narkoba. “Kami akan keliling ke sekolah-sekolah, terutama SMP dan SMA, sehingga betul-betul generasi muda di Nganjuk menjadi generasi unggul,” ujarnya.

Sementara itu, 30 pengedar narkoba yang diringkus berasal dari jaringan berbeda-beda. Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Berbagai jenis narkoba diedarkan oleh para pelaku ini, mulai dari sabu, ekstasi, ganja hingga pil koplo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pengedar narkoba ini akan dijebloskan ke tahanan Mapolres Nganjuk untuk diproses lebih lanjut.


Editor : Ihya Ulumuddin