Partai Nasdem dan Golkar Jatim Sodorkan Nama untuk Bacawawali Kota Surabaya

Hari Tambayong ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 11:58 WIB
Partai Nasdem dan Golkar Jatim Sodorkan Nama untuk Bacawawali Kota Surabaya
Ilustrasi Pilkada. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Bakal calon wakil wali (bacawawali) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dari kubu Macfud Arifin mulai bermunculan. Partai Nasdem mengajukan putra Dahlan Iskan, Azrul Ananda yang juga Presiden Persebaya. Partai Golkar sodorkan mantan tim sukses gubernur Jatim, Zahrul Azhar Asad atau Gus Hans.

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong mengatakan, partainya menyodorkan Azrul Ananda karena memiliki elektabilitas yang kuat dari kalangan milenial. Selain itu, sejumlah prestasi di usaha media dan memajukan olah raga di Surabaya juga menjadi pertimbangan.

“Jadi cawawali Nasdem sudah final yaitu Azrul Ananda. Kami menganggap dari unsur birokratnya, teknokratnya sudah diwakili Pak Machfud Arifin. Kita mencari yang milenial, energik juga ada di pemerintah kota,” katanya, Selasa (28/7/2020).

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, nama Gus Hans dipilih untuk meraup suara Nahdliyin dalam pilwali Surabaya 9 Desember 2020 mendatang. Dia merupakan tokoh Nahdliyin yang berkarir di Partai Golkar.

“Kami tidak memaksa Pak Machfud Arifin memilih calon wali kota dari Golkar, tapi kami hanya berikan gambaran obyektif alasan Partai Golkar merekomendasikan Gus Hans,” katanya.

Nantinya, nama -nama yang disodorkan oleh partai koalisi ini masih akan digodok oleh tim sukses Machfud Arifin untuk dikerucutkan menjadi satu nama. Selanjutnya pasangan calon wali kota dan wakilnya akan didaftarkan ke KPU Kota Surabaya pada bulan September.


Editor : Umaya Khusniah