Piala Dunia U-20 Ditunda, Pemkot Surabaya Tetap Kebut Renovasi Stadion GBT 

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:31:00 WIB
Piala Dunia U-20 Ditunda, Pemkot Surabaya Tetap Kebut Renovasi Stadion GBT 
Proses pengerjaan lapangan untuk penunjang Piala Dunia U-20 di samping Stadion GBT beberapa waktu lalu.(istimewa)

Bahkan, Iman mengungkapkan, Presiden Joko Widodo juga menginstruksikan agar masing-masing kota segera menyiapkan hal itu sebelum adanya penundaan FIFA ini. "Jadi kita kebut semuanya sesuai instruksi Presiden," katanya.

Terkait penundaan, Iman mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab menurutnya, selain diperuntukan untuk gelaran Piala Dunia U-20, Stadion GBT masih bisa digunakan untuk warga Surabaya.

"Kalau penundaan tidak ada masalah. Sebenarnya tanpa tidak dipakai untuk Piala Dunia, bisa dipakai buat warga, klub olahraga, jadi masih tetap kita buka. Jadi bisa dimanfaatkan oleh warga juga. Memang tujuannya buat warga, bukan untuk Piala Dunia saja," ujarnya 

Di sisi lain, Iman juga menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan pemeliharaan lapangan selama tidak dipakai buat venue Piala Dunia U-20 mendatang. "Pemeliharaan sudah kita siapkan. Jadi tanpa ada Piala Dunia pun pemeliharaan harus tetap dijalankan," katanya. 

Iman mengatakan, bahwa proses renovasi Stadion GBT dalam tiga bulan ke depan masih masuk dalam masa pemeliharaan kontraktor konstruksi pembangunan. "Selama tiga bulan masih ada pemeliharaan dari kontraktor pelaksana," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: