Piala Dunia U-20 Ditunda, Pemkot Surabaya Tetap Kebut Renovasi Stadion GBT 

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:31:00 WIB
Piala Dunia U-20 Ditunda, Pemkot Surabaya Tetap Kebut Renovasi Stadion GBT 
Proses pengerjaan lapangan untuk penunjang Piala Dunia U-20 di samping Stadion GBT beberapa waktu lalu.(istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tetap dikebut meski Pilada Dunia U-20 ditunda. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melanjutkan proyek perbaikan stadion dan seluruh prasarana sesuai standar FIFA.
 
"Persiapan sudah, termasuk persiapan Stadion GBT (Gelora Bung Tomo). Tinggal memaintenance stadion itu supaya tetap siap di tahun 2023," kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Sabtu (26/12/2020). 

Whisnu mengatakan, penundaan Piala Dunia U-21 di tahun 2023 mendatang justru akan menguntungkan Kota Surabaya. Sebab, dalam jangka waktu itu pemkot dapat melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung lainnya. "Malah kita punya waktu 2 tahun untuk memperbaiki masalah transportasinya dan sebagainya, malah lebih bagus lagi," terang dia.

Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya, Iman Krestian menambahkan, proses renovasi stadion dan pembangunan lapangan pendukung masih berjalan.

"Kalau proses pembangunan masih sesuai rencana semula bulan Februari FIFA mau cek lokasi. Jadi masih proses, masih kita kebut semua sesuai kontrak yang sudah berjalan," kata Iman.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2