Petugas KKP Terlambat, Puluhan Calon Jamaah Umrah Telantar di Bandara Juanda karena Gagal Berangkat

Bambang Pramono ยท Senin, 26 September 2022 - 13:19:00 WIB
Petugas KKP Terlambat, Puluhan Calon Jamaah Umrah Telantar di Bandara Juanda karena Gagal Berangkat
Puluhan calon jamaah umrah telantar di Bandara Juanda akibat gagal berangkat, Senin (26/9/2022). (Foto: Bambang Pramono)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 63 calon jamaah umrah asal sejumlah wilayah di Jawa Timur gagal berangkat ke Tanah Suci. Alhasil, puluhan calon jamaah itu telantar di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Senin (26/9/2022). 

Mereka seharusnya diberangkatkan ke Arab Saudi pada pukul 05.30 WIB. Namun, rencana itu mesti batal karena petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya yang memvalidasi kesehatan puluhan calon jamaah umrah tersebut terlambat tiba di Bandara Juanda.

"Tadi sampai sini jam 3 (subuh) lebih sedikit, sampai sekarang belum berangkat. Pihak KPP terlambat stempel paspornya," kata salah seorang calon jamaah umrah, Maslukah.

Meski proses chek-in telah dilakukan, namun puluhan calon jamaah umrah ini tidak bisa terbang karena tidak dilengkapi surat validasi dari pihak KKP bandara.

Menurut rencana, puluhan calon jamaah umrah ini akan berangkat melalui Kuala Lumpur, Malaysia, menggunakan maskapai Air Asia QZ-330. Namun karena tidak ada validasi dari pihak KKP, puluhan calon jamaah umrah ini akhirnya tertahan di bandara.

Ironisnya ingga Senin siang, belum ada kabar lebih lanjut dari pihak travel mengenai nasib keberangkatan mereka.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: