Persiapan Sekolah Tatap Muka, Guru SD dan SMP di Surabaya Tes Swab

Hari Tambayong ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:00:00 WIB
Persiapan Sekolah Tatap Muka, Guru SD dan SMP di Surabaya Tes Swab
Ratusan guru menjalani tes swab di Labkesda Kota Surabaya (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.idPemkot Surabaya bersiap membuka sekolah tatap muka untuk jenjang SD hingga SMP. Berbagai persiapan sudah dilakukan, di antaranya tes swab massal untuk guru dan seluruh tenaga pendidikan.

Berdasarkan data Pemkot Surabaya, hingga saat ini sudah 14.226 guru yang menjalani tes swab. Sedangkan untuk guru SMP sudah 700 dari total 7.000 guru SMP se-Kota Surabaya.

“Hingga saat ini memang belum ada kepastikan kapan sekolah tatap muka akan dibuka. Namun berbagai persiapan sudah kami lakukan, sehingga begitu sekolah tatap muka dibuka, semuanya siap,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, Jumat (16/10/2020).

Febri mengatakan, sampai saat ini tes swab untuk para guru SD dan SMP masih berjalan. Seluruh guru diwajibkan menjalani tes swab secara bertahap di puskesmas dekat tempat tinggal masing-masing.

“Kebijakan sama nantinya juga berlaku untuk para siswa. Sebelum sekolah tatap muka, mereka harus dinyatakan bebas Covid-19, terutama siswa yang sekolahnya akan ditunjuk untuk sekolah tatap muka,” ujarnya.

Diketahui hingga saat ini proses belajar seluruh siswa SD hingga SMP di Kota Surabaya masih dilakukan secara daring. Setiap hari siswa mendapatkan tugas secara online dari masing-masing guru. Selain itu mereka juga diharuskan mengikuti materi pelajar lewat televisi.


Editor : Ihya Ulumuddin