Persebaya Jadi Juara Piala Gubernur Jatim 2020, Khofifah: Memang Layak!

Ihya Ulumuddin · Kamis, 20 Februari 2020 - 21:33 WIB
Persebaya Jadi Juara Piala Gubernur Jatim 2020, Khofifah: Memang Layak!
Pemain dan official Persebaya menerima trofi Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (20/2/2020). (Foto: iNews.id/Ihya’ Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.idPersebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/2/2020). Pada laga yang disiarkankan MNCTV ini, Persebaya tampil dominan dan sukses menaklukkan tim Macan Kemayoran dengan skor telak 4-1.

Atas torehan ini, Persebaya mendapatkan trofi Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 dan uang tunai sebesar Rp300 juta. Sementara Persija Jakarta yang keluar sebagai runner up mendapatkan hadiah uang tunai Rp200 juta.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan selamat dan turut meluapkan rasa bangganya terhadap Persebaya Surabaya. Bajol Ijo dinilai layak memenangkan Piala Gubernur Jatim 2020 lantaran memiliki skuad yang garang sekaligus solid.

“Saya mengikuti laga sejak kick off pertama di Stadion Bangkalan. Persebaya memang layak juara karena mereka memiliki tim yang solid,” kata Khofifah seusai menyerahkan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Secara khusus, Khofifah juga mengapresiasi kepada para suporter Persebaya yang telah memberikan semangat kepada tim sehingga pertandingan dapat berlangsung secara aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan kedewasaan suporter di Jatim.

Khofifah mengatakan, meski hadiah yang diberikan tidak besar, turnamen yang sempat vakum selama lima tahun ini berhasil menguji soliditas tim dan karakter tiap pemain di klub peserta. Ajang Piala Gubernur Jatim ini juga menjadi pemanasan bagi Persebaya sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

“Klub jadi tahu di titik mana kelebihan dan kekurangannya. Mereka jadi punya kesempatan menyiapkan materi tim terbaik sebelum kompetisi, khususnya bagi tim-tim asal Jatim. Sementara buat para suporter, ini ajang silaturahmi,” ujarnya.

Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam ajang kompetisi pra musim ini. Seluruh tim diharapkan tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas seusai Piala Gubernur Jatim 2020. Kalah menang hal biasa dalam setiap pertandingan.

Dia juga berterima kasih kepada Asprov PSSI Jatim atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kompetisi ini. Dia berharap di tahun-tahun mendatang turnamen Piala Gubernur Jatim bisa diselenggarakan dengan lebih baik lagi.

“Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan jajarannya serta Pangdam V Brawijaya dan jajarannya sehingga final Piala Gubernur Jatim 2020 berjalan lancar dan kondusif,” katanya.


Editor : Maria Christina