Penyelam Temukan Dompet Istri Perwira TNI AU, Penumpang Sriwijaya Air asal Kediri  

Antara · Rabu, 13 Januari 2021 - 09:09:00 WIB
Penyelam Temukan Dompet Istri Perwira TNI AU, Penumpang Sriwijaya Air asal Kediri  
Penampakan dompet milik istri perwiara TNI AU asal Kabupaten Kediri, Rahmania Ekananda. (antara)

SURABAYA, iNews.id - Tim Penyelam TNI AL menemukan dompet milik penumpang Sriwijaya Air SJ182 asal Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rahmania Ekananda (40). Dompet tersebut berisi uang, SIM A, Kartu JKN serta identitas lain atas nama Rahmania, istri perwira TNI AU

Seluruh identitas tersebut kini diamankan petugas untuk kepentingan pemeriksaan. Selain itu, petugas juga mencari kemungkinan keberadaan korban di sekitar lokasi. 

"Pemilik dompet bernama Rahmania Ekananda," kata Dansatgasla Operasi SAR Sriwijaya Air Laksamana Pertama Yayan Sofyan di atas KRI Rigel-933, Selasa (13/1/2021) malam.

Dalam dompet itu terselip pula identitas dua anaknya yakni Fazila Ammara dan Fatima Ashalina. Selain itu terdapat pula identitas lainnya seperti kartu jaminan kesehatan dan uang ratusan ribu pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

Ketiga nama itu terdaftar pada manifest pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Penelusuran yang dilakukan iNews.id, Rahmania Ekananda, Fazila Ammara, dan Fatima Ashalina merupakan keluarga dari Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Pontianak, Kolonel Akhmad Khaidir.

Rahmania bersama dua orang putrinya berangkat ke Pontianak setelah berlibur tiga minggu di rumah orang tuanya di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Ketiga orang tersebut berangkat menggunakan pesawat Sriwijaya Air ditemani seorang pengasuh atas nama Dinda Amelia 

Perkembangan terkini, baru empat penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Keempatnya yakni Okky Bisma, Fadly, Khasanah, dan Asy Habul Yamin.

Editor : Ihya Ulumuddin