Penghuni Buka Puasa Bersama ke Surabaya, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar

Tritus Julan · Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:16:00 WIB
Penghuni Buka Puasa Bersama ke Surabaya, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar
Petugas PMK berupaya memadamkan api yang membakar rumah Hermin di Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. (Foto: SINDOnews/Tritus Julan)

MOJOKERTO, iNews.id - Sebuah rumah terbakar di Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Sabtu (1/5/2021). Kebakaran terjadi saat penghuni rumah ke Surabaya untuk buka puasa bersama (bukber) dan bersilaturahmi.

Dari pantauan di lokasi, api  hingga saat ini masih tampak berkobar meluluhkan seluruh bangunan rumah. Empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar merupakan rumah milik Hermin. Saat kejadian rumah tersebut tengah kosong. 

"Pemilik rumah tengah pergi ke Surabaya untuk silaturahim dan berbuka puasa," kata salah satu warga sekitar bernama Lisa (36).

Dia mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali sekitar pukul 17.30 WIB. Ketika itu bersamaan dengan bedug magrib tanda berbuka puasa.

"Tadi saya itu ada di dalam rumah, keluar melihat cahaya seperti api," kata Lisa.

Lisa pun berbupaya mencari tahu sumber cahaya mirip kobaran api itu. Rupanya cahaya itu berasal dari rumah Hermin yang terbakar. Sontak, Lisa pun langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk berusaha memadamkan api.

"Saya tahu api itu mulai membesar, kelihatanya dari dapur," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: