Pemprov Jawa Timur Buka Seleksi 3.811 PPPK, Ini Formasinya 

Lukman Hakim · Kamis, 03 November 2022 - 08:40:00 WIB
Pemprov Jawa Timur Buka Seleksi 3.811 PPPK, Ini Formasinya 
Pemprov Jatim membuka seleksi 3.811 PPPK. (ilustrasi).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan membuka seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK). Sebanyak 3.811 formasi disiapkan, terdiri atas tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. 

Pendaftaran seleksi tenaga guru dilaksanakan mulai 31 Oktober-13 November mendatang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, pendaftaran seleksi administrasi dilakukan mulai 31 Oktober-15 November mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Indah Wahyuni menuturkan, seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan hanya dibuka untuk pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah terdata di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

“Tetap dilakukan tes tapi hanya dilakukan secara internal dan diikuti oleh pendaftar yang telah terdata di SISDMK,” ujar Yuyun, sapaan akrab Indah Wahyuni, Rabu (2/11/2022).

Sedangkan untuk tenaga guru, seleksi dilakukan berdasarkan peringkat hasil CAT tahun lalu yang lolos passing grade (P1). Bagi guru yang telah lolos passing grade, jelas Yuyun, data mereka telah terekam di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Dalam beberapa kali kita rapat koordinasi dengan tim Menpan-RB memang awalnya dilakukan seleksi terbuka. Ternyata berubah, seleksi dimulai dari tenaga kesehatan dan guru dengan seleksi tertutup. Sedangkan seleksi untuk tenaga administrasi (teknis) masih ditunda,” ujar Yuyun.

Diketahui, alokasi tenaga PPPK di Pemprov Jatim secara rinci yakni tenaga guru 2.450 formasi, tenaga kesehatan 919 formasi dan tenaga teknis 442 formasi. Meski seleksi dilaksanakan secara tertutup, pelamar untuk tenaga guru dan kesehatan tetap harus melakukan pendaftaran secara online.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: