Pemprov Jatim Gelontorkan Rp55 Miliar untuk Bangun Gedung MUI 5 Lantai

Lukman Hakim · Jumat, 18 Maret 2022 - 07:50:00 WIB
Pemprov Jatim Gelontorkan Rp55 Miliar untuk Bangun Gedung MUI 5 Lantai
Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mengalokasikan anggaran sebesar Rp55 miliar untuk pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim (Lukman Hakim/MNC Portal)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mengalokasikan anggaran sebesar Rp55 miliar untuk pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim. Rencananya, gedung itu dibangun setinggi lima lantai

Dalam dokumen perencanaan, pembangunan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 awal. Di perubahan APBD Jatim, akan dialokasikan anggaran untuk pembangunan fisiknya, diantaranya untuk fondasi. Sementara bangunan untuk di atas fondasi, akan dialokasikan di tahun anggaran 2023.

Gedung MUI ini dibangun di atas lahan seluas 3.045 meter persegi, setinggi lima lantai dan berlokasi di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya tepatnya di Jalan Wisma Pagesangan, Surabaya. 

"Diharapkan pada akhir tahun 2023 sudah bisa diresmikan dan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas MUI," kata Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi usai melaunching pembangunan gedung MUI Jatim, Kamis (17/3/2022).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menambahkan, pembangunan gedung MUI Jatim ini perlu segera diwujudkan mengingat manfaatnya akan lebih besar karena juga dilengkapi dengan laboratorium halal. Laboratorium halal ini nantinya juga dibutuhkan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: