Pemkab Bondowoso Tak Kunjung Beri Perhatian, Warga Desa Kalianyar Swadaya Perbaiki Jalan

Riski Amirul Ahmad ยท Sabtu, 21 November 2020 - 14:03:00 WIB
 Pemkab Bondowoso Tak Kunjung Beri Perhatian, Warga Desa Kalianyar Swadaya Perbaiki Jalan
Warga Desa Kalianyar, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso bergotong royong memperbaiki jalan. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id – Warga Desa Kalianyar, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) memperbaiki jalan secara swadaya. Kegiatan ini dilakukan lantaran mereke kesal, pemerintah setempat tak kunjung memperbaiki padahal jalan rusak tersebut sudah kerap menimbulkan kecelakaan da korban jiwa.

Jalan Raya Tamanan-Bondowoso ini dipenuhi lubang yang menganga lebar. Tak heran, di jalan sepanjang empat kilometer ini sering terjadi kecelakaan.

Untuk memperbaikai jalan tersebut, para warga mengumpulkan sumbangan sukarela untuk pembelian bahan material, termasuk aspal. Selama beberapa hari ke depan, jalan ini akan diberlakukan sistem buka tutup.

Warga setempat telah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan kepada pemerintah setempat. Sayang hingga saat ini belum ada tanggapan.

Masyarakat yang kesal kemudian secara swadaya melakukan perbaikan jalan. Perbaikan dikerjakan mulai dari pembersihan debu, pemberian aspal dan penambalan menggunakan kerikil dan pasir.


Editor : Umaya Khusniah