Pembunuh Perempuan Dalam Kardus Lemari ES di Surabaya Tertangkap

Sony Hermawan ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 21:17:00 WIB
Pembunuh Perempuan Dalam Kardus Lemari ES di Surabaya Tertangkap
Tersangka M Yusron Ferlangga saat di Polrestabes Surabaya, Rabu (17/6/2020).(foto: iNews.id/Sony Hermawan)

SURABAYA, iNews.id – Pelaku pembunuhan perempuan dalam kardus lemari es di Surabaya tertangkap. Dia, M Yusron Ferlangga (19), anak pemilik rumah, tempat mayat ditemukan. Pemuda ini diringkus anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya saat bersembunyi di rumah bibinya di Mojokerto.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, mengatakan identitas pelaku pembunuhan terungkap setelah polisi memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa saksi. “Alhamdulillah, dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku berhasil kita tangkap,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Hartoyo mengatakan, sebelum membunuh, pelaku sempat menikmati layanan pijat plus korban. Bahkan korban dan pelaku juga sempat berhubungan badan. Namun, layanan pijat plus itu berujung maut setelah keduanya terlibat pertengkaran.

“Korban marah karena pelaku menolak memberikan tip sesuai perjanjian. Akhirnya korban dan pelaku ini bertengkar, dan berujung penganiayaan hingga korban tewas,” katanya.

Hartoyo mengatakan, korban dibunuh dengan cara ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban juga sempat dibakar menggunakan kompor portable untuk menghilangkan jejak. Namun, niat tersebut diurungkan karena pelaku tidak tega.

“Karena itu, korban lantas dimasukkan ke dalam kardus bekas kulkas dan ditinggal pergi,” katanya.

Di hadapan polisi, Yusron mengaku terpaksa membunuh karena panik. Pasalnya, korban mengancam berteriak. Situasi ini membuat Yusron panik. Sebab, dia khawatir warga kampung tahu dan menggerebeknya.

Atas tindakan ini, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Diketahui, seorang perempuan muda, ditemukan tewas di dalam kardus lemari es, di sebuah rumah Jalan Lidah Kulon No 20, Kota Surabaya, Rabu (17/6/2020). Perempuan bernama Monic (26) itu tewas dengan kondisi leher dan tangan tersayat, sementara kaki kanan terbakar.

Hasil penyelidikan polisi, korban bernama Octavia Widyawati alias Monik, warga Jalan alan Ciliwung, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Korban sehari-hari berprofesi sebagai tukang pijat panggilan.


Editor : Ihya Ulumuddin