Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Pura-Pura Gila, Polisi Sulit Ungkap Motif Pelaku

Lukman Hakim ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:31 WIB
Pembakar Mobil Via Vallen Diduga Pura-Pura Gila, Polisi Sulit Ungkap Motif Pelaku
Mobil Toyota Alphard dengan Nomor Polisi (Nopol) W 1 VV milik Via Vallen yang dibakar orang, Selasa (30/6/2020) subuh. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SURABAYA, iNews.id - Polresta Sidoarjo telah mengamankan pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen. Namun, pelaku diduga berpura-pura gila sehingga penyidik kesulitan mengungkap identitas dan motif pelaku.

"Belum (diketahui motifnya). Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya. Setelah dia tenang, akan kami periksa. Nanti juga akan kami periksa kejiwaannya," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/6/2020).

Dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah Via Vallen di daerah Tanggulangin, Sidoarjo, bisa dipastikan orang yang diamankan tersebut ciri-cirinya sangat mirip dengan pelaku.

"Ya kebetulan ada kamera CCTV. Ini memudahkan kami mengungkap kebakaran ini. Kita lihat dari gesture pakaiannya hampir mirip sama pelaku yang kami amankan," ujarnya.

Sebelumnya, mobil Toyota Alphard dengan Nomor Polisi (Nopol) W 1 VV milik Via Vallen yang dibakar orang pada Selasa (30/6/2020) subuh. Padahal sebelumnya pada Senin malam 29 Juni 2020 sekitar pukul 24.30 WIB, mobil tersebut dipakai syuting konten oleh pelantun lagu 'Sayang' itu.

Namun, pada Selasa pagi sekitar pukul 03.30 WIB, Via Vallen mendapati mobilnya sudah terbakar setelah mendengar suara ledakan di samping rumah.


Editor : Maria Christina