Pelaku yang Membakar Mobil Via Vallen Serahkan Diri ke Polisi, Diduga Warga Setempat

Ihya Ulumuddin, Yoyok Agusta ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:15 WIB
Pelaku yang Membakar Mobil Via Vallen Serahkan Diri ke Polisi, Diduga Warga Setempat
Bangkai mobil Toyota Alphard milik Via Vallen yang dibakar di samping rumahnya di Sidoarjo, Jatim, Selasa (30/6/2020). (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id - Kasus pembakaran mobil Toyota Alphard milik Via Vallen akhirnya terungkap. Pelaku yang diduga warga sekitar rumah Via Vallen di Sidoarjo, Jawa Timur, tersebut telah menyerahkan diri ke polisi usai membakar mobil mewah milik pedangdut tersebut, Selasa (30/6/2020) pagi.

"Pelaku sudah menyerahkan diri tadi pagi. Sepertinya warga sekitar sini juga. Banyak yang kenal dengan pelaku," kata warga setempat, Margono, Selasa (30/6/2020).

Margono mengatakan, saat ini pelaku sudah dibawa ke Polsek Tanggulangin, Sidoarjo untuk diperiksa setelah membakar mobil Toyota Alphard milik Via Vallen. "Kalau tidak menyerahkan diri juga pasti tertangkap kok. Kan di rumah Via Vallen banyak dipasang CCTV. Jadi pasti ketahuan pelakunya," kata dia.

Informasi ini juga dibenarkan Via Vallen dalam video di Instagram Story. Via mengatakan, pelaku yang membakar mobilnya sudah berada di kantor polisi. Dia juga mengatakan, ada orang tak dikenal yang membakar mobilnya menggunakan bensin.

"Tersangkanya sudah di kantor polisi. Yang bakar mobilku udah di kantor polisi," kata Via Vallen dalam video.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji sebelumnya mengatakan, mobil Via Vallen terbakar. Namun, penyebabnya belum diketahui. Polisi masih melakukan penyelidikan.

“Kami sudah turunkan petugas Laboratorium Forensik Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Apakah karena dibakar atau karena korsleting. Ini masih didalami,” kata Kombes Pol Sumardji.


Editor : Maria Christina